Kamis, 26 Maret 2020

Hapuskan Biaya Perjalanan Dinas, Gubernur Sumsel Siapkan Dana Rp 100 M untuk Corona

Hapuskan Biaya Perjalanan Dinas, Gubernur Sumsel Siapkan Dana Rp 100 M untuk Corona


Cbdpoker, Situs cbdpoker, Link alternatif cbdpoker, Pemerintah provinsi Sumatera Selatan membangun posko penanggulangan terkait virus Corona (COVID-19). Selain itu, Pemprov juga telah menyediakan anggaran khusus sebesar Rp 100 miliar dengan memotong biaya dari perjalanan dinas.
"Di mulai pada hari ini perjalanan pergi dinas saya dan wakil saya telah sepakat untuk dihapuskan. Sementara dana untuk perjalanan dinas ke dalam negeri juga dipotong 50 persen," terang Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (26/3/2020).

"Kami telah menyediakan dana sebesar 100 miliar yang akan di alokasikan untuk penanganan COVID-19. Dana ini akan di utamakan untuk di alihkan yang sebelumnya perjalanan dinas yang kita hapuskan dan akan di potong.
Tak hanya dia dan wakilnya saja, Herman Deru menyebut mulai dari Sekda juga ikut sepakat. Termasuk di antaranya anggota DPRD Sumatera Selatan.

"Kita lakukan ini untuk penanggulangan. Termasuk DPRD juga nanti kita libatkan," katanya.

Tidak hanya itu saja, untuk penanganan darurat, Satgas telah mendirikan posko di halaman kantor gubernur. Posko darurat digunakan untuk merespons laporan warga terkait COVID-19.

"Kenapa kita buat posko ini, ya ini agar mudah komunikasinya. Jadi mulai dari radio, internet dan semua ini melayani masyarakat dengan cepat, juga untuk memonitor setiap kabupaten Cbdpoker kota juga harus ada," kata Herman Deru.

Terakhir ia memastikan hingga saat ini baru satu warganya yang dinyatakan positif COVID-19. Ia adalah JS, warga Palembang yang baru saja pulang dari Jakarta.

JS diketahui positif COVID-19 setelah tim di RS Muhammad Hoesin menerima hasil specimen dari Litbangkes pada 24 Maret lalu. Sehari sebelum hasil diterima, JS meninggal dunia, Senin 23 Maret 2020.

"Sampai saat ini masih satu warga yang meninggal dan positif. Yang lain masih menunggi hasil," tutup Herman Deru.

0 komentar:

Posting Komentar