Minggu, 19 April 2020

Ini 3 Vitamin Daya Tahan Tubuh Terbaik untuk Cegah Penyakit

Ini 3 Vitamin Daya Tahan Tubuh Terbaik untuk Cegah Penyakit


Wiropoker, Situs wiropoker, Link alternatif wiropoker, Pandemi virus Corona Covid-19 membuat langkah-langkah preventif alias pencehagan penyakit semakin digaungkan. Salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh tetap prima, dengan tak lupa mengonsumsi makanan kaya gizi dan nutrisi.

Situsidn - Meski begitu, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengonsumsi suplemen tambahan. Sebab, tidak semua makanan bisa memenuhi kadar kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Lalu, apa vitamin terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh? Dilansir Cleveland Clinic, berikut tiga di antaranya:

1. Vitamin C



Vitamin C adalah penyokong daya tahan tubuh terbaik saat ini. Bahkan, kekurangan asupan vitamin C bisa membuat Anda lebih gampang terserang penyakit.

Makanan yang tinggi kandungan vitamin C antara lain jeruk, anggur, lemon, bayam, kale, dan brokoli. Asupan vitamin C dalam jumlah cukup penting karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri.

2. Vitamin B6


Vitamin B6 tergolong penting untuk daya tahan tubuh. Sebab, vitamin B6 mendukung proses biokimia dalam sistem imun.

Makanan dengan kandungan vitamin B6 Wiropoker yang tinggi antara lain ayam, ikan salmon, ikan tuna, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.


3. Vitamin E


Vitamin E penting bagi daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan merupakan elemen utama dalam sistem imun untuk melawan radikal bebas dan penyakit.

Beberapa makanan yang kaya vitamin E antara lain kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

0 komentar:

Posting Komentar