Senin, 04 Mei 2020

Pada Hari Ini Rupiah Dan IHSG Menguat

Pada Hari Ini Rupiah Dan IHSG Menguat


Wiropoker, Situs wiropoker, Link alternatif wiropoker, Pada pagi ini (5/5/2020) nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dari awal perdagangan di pasar spot mulai menguat.

Kutipan dari data Bloomberg pukul 09.08 WIB saat ini rupiah berada di level Rp 15.082 per dollar AS telah menguat 18 poin (0.12 persen) dibandingkan penutupan sebelumnya yang berada di level Rp 15.100 per dollar AS.

Kepala riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengucapkan, rupiah mempunyai peluang aka menguat pada hari ini seiring sentimen positif dari eksternal.

"Sentimen positif terlihat mulai kembali lagi ke pasar keuangan pagi ini dan mengikuti penguatan indeks saham AS semalam dan penguatan harga minyak mentah," ucap Ariston

Penguatan juga terjadi pada harga minyak mentah yang mengindikasikan pasar Wiropoker yang memiliki pontensi untuk pemulihan ekonomi dalam waktu dekat.

Ariston mengucapkan, sentimen positif datang dari rencana pelonggaran lockdown di AS karena terdapat kasus positif virus covid-19, meski terdapat kekhawatiran akibat pembukaan lockdown yang akan mengakibatkan gelombang kedua dari corona.

IHSG mulai menguat

Kmeudian untuk indeks harga saham gabungan (IHSG) melaju pada zona hijau di awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Dilansir dari data RTI, pada pukul 09.08 WIB, IHSG berada di level 4.662,7 atau naik 57,25 poin (1,24 persen)

Terdapat 182 saham yang melaju di zona hijau dan 49 saham di zona merah. sedangkan 95 saham lainnya stagnan. Ada juga nilai transaksi sampai saat ini mencapai Rp 465,7 miliar dengan jumlah volume sebesar 451,3 juta saham.

Sementara bursa saham Asia pada pagi ini mayoritas bergerak pada zona hijau. Sedangkan terdapat juga Indeks Hang Seng Hong Kong telah menguat 0,83 persen dan indeks Strait Times Singapura naik sebesar 1,09 persen.




0 komentar:

Posting Komentar