Selasa, 05 Mei 2020

Kabar Duka Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

Kabar Duka Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia


Wiropoker, Situs wiropoker, Link alternatif wiropoker, Dunia musik Tanah Air kembali berduka. The God Father of Broken Heart Didi Kempot dikabarkan wafat hari ini di Rumah sakit Kasih Bunda Jam 07. 45.

Humas Rumah sakit Kasih Ibu David membetulkan Berita Tersebut.
" Iya wafat di Kasih Bunda," jelas ia, Selasa( 5/ 5/ 2020). Didi Kempot Ceritakan Cerita Nama Kempot Penyanyi campursari legendaris Didi Kempotmengungkapkan makna dari nama belakangnya Kempot.

Dia berkata kalau Kempot ialah suatu singkatan. Perihal tersebut diungkapkan dikala jadi bintang tamu dalam kegiatan Ngobrol Bareng Musisi( Ngobam) serta diunggah di kanal YouTube Gofar Hilman pada Minggu( 21/ 7/ 2019).

" Mengapa namanya Kempot, apakah Kempot itu singkatan?" tanya Gofar Hilman. " Betul, kelompok penyanyi trotoar," jawab Didi Kempot. Didi Kempot pula menarangkan asal mula dari terdapatnya kelompok penyanyi trotoar tersebut. Kelompok penyanyi trotoar berawal dari ngamen di jalanan.

" Ngamen di jalanan dikala saat sebelum saya ketahui rekaman, saya ngamen di Keprabon dulu pertama kali, di Solo ada tempat nasi liwet Keprabon, habis itu kita hijrah ke Jakarta coba-cobaan  nasib kumpul di Bunderan Slipi dahulu, disitulah kita buat komunitas, timbulah kelompok penyanyi trotoar," ungkap Didi Kempot.

Dia pula mengatakan beberapa personil dari kelompok penyanyi trotoar yang pula ialah sahabat Didi Kempot di Solo.

" Itu personil dini mulanya siapa inget tidak mas Didi?
" tanya Gofar kepada Didi Kempot.

" Sahabat dari mari, ada teman saya pula almarhum Dani Pelo, ada 5 orang, ada almarhum Kuncung teman saya yang udah meninggal," ungkap Didi Kempot.

Dalam peluang tersebut Gofar pula menanyakan dini awal kali Didi Kempot menulis lagu Wiropoker

" Dini kami memandang yang namanya budaya Jawa terus tertarik buat karya lagu, itu dini pertama kali umur berapa mas Didi," ucap Gofar.
" Saya nulis lagu yang dini dulu tahun 89, bila lahirku tahun 66 berarti umur berapa itu?
Ya telah lumayan lama."

" Itu pertama kali saya buat lagu Wicenyu dulu, terus tercantum lagu Cidro," ungkap Didi Kempot.
Gofar mengatakan kalau terdapat mungkin Didi Kempotakan diajak tampak dalam kegiatan Synchronize Fest. Dilansir TribunPalu. com dari synchronizefestival.

Synchronize Fest ialah festival musik multi- genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience buat memperingati keberagaman tipe musik.

Dalam kegiatan tersebut tidak cuma mendatangkan artis pendatang baru tetapi terdapat pula artis tanah air dari dekade 70- an sampai 2000- an. Segala genre musik hendak ditampilkan dalam kegiatan Synchronize Fest, semacam genre metalcore, jazz punk, folk sampai dangdut.

" Ya ini ada Kiki Aulia Ucup ya dia manajernya Danilla, manajernya Bara Suara, Kiki lagi ngobrol- ngobrol dengan manajemen mas Didi dapat jadi membawa mas Didi nanti ke Synchronize Jakarta," ucap Gofar. Mendengar perkataan Gofar tersebut sontak segala pemirsa bertepuk tangan. Semacam dikenal Didi Kempot ialah satu musisi yang produktif dalam membuat lagu.

Nyaris sebagian besar lagunya pula digemari oleh para generasi muda. Tetapi sebagian besar lagunya menceritakan tentang patah hati. Lantaran perihal inilah Didi Kempot pernah ditasbihkan bagaikan Ayah Patah Hati Nasional( Godfather of Broken Heart) oleh warganet muda.

0 komentar:

Posting Komentar